About Us

About Us
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

Contact Info

684 West College St. Sun City, United States America, 064781.

(+55) 654 - 545 - 1235

info@corpkit.com

Cara Membuat Pupuk Organik Sendiri

Cara Membuat Pupuk Organik Sendiri

Anda dapat membuat pupuk organik dari limbah rumah tangga dengan cara berikut:

1. Pengumpulan Bahan Baku

Kumpulkan bahan baku organik seperti potongan rumput, gulma, dan sampah dapur. Anda juga dapat menggunakan limbah rumah tangga lainnya seperti kulit pisang, cangkang telur, paku berkarat, aspirin, dan biji kopi.

2. Pengomposan

Campurkan bahan baku organik yang telah dikumpulkan ke dalam wadah pengomposan. Pastikan untuk mencampurkan bahan-bahan tersebut secara merata.
Pemberian Air dan Udara: Berikan air secukupnya ke dalam wadah pengomposan untuk menjaga kelembaban. Pastikan juga wadah pengomposan memiliki sirkulasi udara yang baik.

3. Pemulsaan

Aerasi atau pemulsaan dapat membantu dalam proses pengomposan. Anda dapat membalik atau mencampurkan bahan-bahan tersebut secara berkala.
Pengomposan Selama Beberapa Minggu: Biarkan bahan-bahan tersebut mengalami proses pengomposan selama beberapa minggu hingga beberapa bulan. Proses ini akan menghasilkan pupuk organik yang siap digunakan untuk tanaman

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat membuat pupuk organik dari limbah rumah tangga secara sederhana dan ramah lingkungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*